Nasi Tumpeng

Nasi Tumpeng Jakarta 0812 876543 1

Tidak hanya di tempat asal, Yogyakarta, ada juga nasi tumpeng Jakarta. Hal ini tidak lepas dari banyaknya orang Yogyakarta yang bekerja dan tinggal disana. Dan dalam perjalanannya juga nasi tumpeng ini memiliki paduan dengan menu khas yang dipadukan dalam tumpeng. Untuk itu, diberikan nama Jakarta. Namun tidak mengapa, sebab tumpeng tetaplah tumpeng. Ia berwarna kuning dan berbentuk gunungan. Dua identitas itulah yang tetap terjaga meskipun tempatnya berbeda.

Di Jakarta nasi tumpeng Jakarta banyak sekali diminati. Dengan banyaknya minat tersebut hingga sekarang banyak sekali pada rumah makan nasi tumpeng tersebut masuk dalam daftar menu spesial. Bahkan pada acara tertentu warung yang memiliki menu tersebut dibanjiri oleh pesanan. Mengapa tidak, sebab menu ini sudah terlanjur banyak disukai. Karena rasanya yang khas dan nikmat.

Selain itu, ternyata di Jakarta nasi tumpeng masih memiliki kelanjutan. Yakni ada nasi tumpeng Jakarta pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Hal ini juga sama, yakni setiap daerah memiliki ciri yang lebih detail sekali. Untuk itu, memang tidak bisa disangkal, bahwa nasi tumpeng memiliki rasa paduan yang bervariasi, tergantung pada tempat, karena setiap tempat memiliki selera sendiri.

Akan tetapi semua nasi tumpeng sama, baik nasi tumpeng Jakarta, Bandung maupun tempat asalnya Yogyakarta. Semua sama-sama berwujud gunungan, dan berwarna kuning. Yang membedakan mungkin hanya pada teknis pembuatan, alat, takaran bumbu dan hiasannya. Selebihnya tidak ada perbedaan. Untuk itu dengan adanya perbedaan tersebut itu menunjukkan, bahwa nasi tumpeng pun meski berbeda tetap satu. Dari perbedaan tersebutlah maka masakan nusantara semakin kaya. Untuk pemesanan, silahkan kunjungi web kami di www.pesantumpeng.com

Nasi Tumpeng Jakarta â€“ kami https://pesantumpeng.com/ adalah salah satu spesialis Catering Nasi Tumpeng Di Jakarta dan sekitarnya. Kami melayani  Gambir, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran, Sawah besar, petojo, cideng, bendungan hilir, karet tengsin, kebon kacang, petamburan, gelora, cikini, kebon sirih, gondangdia, kwitang, kenari, paseban. Bungur, rawa sari, galur, sumur batu, pasar baru, mangga dua, gunung sahari, koja, rawa badak, kelapa gading, pegangsaan, tanjung priok, pademangan, penjaringan, cilincing, ancol, pluit, pejagalan, kapuk, muara kamal, cilincing,emper, rorotan, marunda, matraman, pulo gadung, jatinegara, duren sawit, kramat jati, makasar, pasar rebo, ciracas, cipayung, cakung, pisangan. Utan kayu, kayu putih, cipinang, pulo gebang, bali mester, kampung melayu, bidaracina, cipinang muara, pondok bambu, pondok kopi, pondok kelapa, malaka, klender, cawang, cililitan, pinang ranti, halim, pekayon, cijantung, kalisari, cibubur, rambutan, lubang buaya, ceger, cilangkap, setu, bambu apus, penggilingan, ujung menteng, kebayoran baru, kebayoran lama, pesanggrahan, cilandak, pasar minggu, jagakarsa, mampang, pancoran, tebet, setiabudi,cipete, melawai, senayan, grogol, cipulir, pondok pinang, pondok indah, ulujami, petukangan, bintaro, gandaria, lebak bulus, pondok labu, pejaten, kebagusan, ragunan, tanjung barat, lenteng agung, ciganjur, kuningan, bangka, tegal parang, sudirman, Thamrin, kalibata, duren tiga, bukit duri, manggarai, menteng dalam, karet semanggi, guntur, cengkareng, petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, kapuk, rawa buaya, jelambar, tomang, tanjung duren, kamal, semanan, kedoya, joglo, meruya, slipi, kemanggisan, glodok, krukut, jembatan lima.

Related Posts